Oleh oleh khas Pati Jawa tengah



Memasuki penghujung ramadhan ini tentunya banyak Warga asli Pati yang pulang ke kampung halaman mereke masing masing. banyak diantara mereka yang menempuh jarak ratusan kilometer dari Kota mereka bekerja demi kembali ke kampung halaman untuk bersilaturahmi dan halal bihalal.

salah satu hal yang wajib bagi pemudik adalah membawa oleh oleh khas Kota tercinta untuk dibawa pulang keperantauan.

Berikut ini adalah rekomendasi oleh oleh khas kota Pati yang wajib pemudik dapatkan.

1. Jeruk Pamelo Madu





jeruk pamelo ini adalah salah sati produk pertanian yang berada di kabupaten Pati jawa tengah, tepatnya di Desa Bageng kecamatan Gembong.
jeruk Pamelo madu ini menjadi icon kebanggaan kabupaten Pati karena perkebunan Jeruk Pamelo ini adalah satu satunya di Jawa Tengah.
anda Bisa Mendapatkan Jeruk Pamelo madu ini Langsung ke Petani di daerah Gembong dengan Bpk Nurul 085641236704

2. Kelapa Kopyor



kelapa kopyor menjadi kebanggaan warga Pati karena hanya ada sedkit Wilayah di Infonesia yang membudidayakan kelapa jenis kopyor ini, berbeda debgan kelapa pada umumnya, kelapa kopyor adalah varietas kelapa yang mempunya kelainan genetik, yaitu daging buahnya menyatu dengan air, dan buahya masih seperti kelapa muda (degan) meskipun buah sudah tua.

4. Bandeng Juwana



juwana adalah salah satu kecamatan yang berada di sebelah timur kota Pati, terletak di sepanjang pantai utara kota Pati, juwana berbatasan langsung dengan kabupaten Rembang, selain penghasil garam terbaik di Indonesia, juwana juga terkenal dengan produk perikanan yaitu bandeng, jika berkunjung ke kota Semarang anda akan banyak menemukan produk olahan bandeng juwana di toko oleh oleh khas semarang. dan di kota Pati inilah asal muasal oleh oleh khas bandeng presto ini.

6. Madu Lebah Asli


Pati juga adalah penghasil madu terbaik di jawa tengah. kecamatan Gembong dan Tlogowungu adalah sentra peternak Lebah. tidak hanya madu lebah, ada juga madu klanceng yang juga banyak dibudidayakan di kecamatan tersebut.

9. Terasi Udang




sebagai daerah pesisir Kecamatan Batangan adalah salah satu kecamatan Penghasil Terasi udah terbaik di Kota Pati.
salah satu Pengrajin terasi Dikecamatan Batangan adalah mas Moyong, dia adalah pemuda asli Batangan Kabupaten Pati yang menekuni usaha Terasi Udang, berbagai macam Olahan khas Pesisir dia jual seperti Bandeng Juwana,Terasi Rebon,Kerupuk Tengiri dan juga Garam dari daerah Juwana dan Batangan.
mas moyong sering Melayani pesanan dari Luar Kota Bahkan sampai keluar Negri seperti Jepang dan singapura, dia memasarkan produk udang rebon dan Garam via Online dan omzetnyapun jutaan Rupiah perhari, untuk info kotak silahkan hubungi mas Moyong Hp.085228010414

dan semua Produk oleh oleh khas Pati yang saya Bahas diatas Tentunya Bisa anda dapatkan juga di Pasar Pragola Pati pusat Oleh oleh khas Pati.

itu tadi adalah sebagian oleh oleh khas kota pati yang bisa saya rekomendasikan dan tentunya masih banyak lagi produk khas kabupaten Pati yang banyak diproduksi oleh masyarakat pati dan sekitarnya.

semoga artikel tentang oleh oleh khas kabupaten Pati ini bermanfaat, semoga mudik lebaran 2018 ini berjalan lancar aman dan sampai ditempat tujuan dengan selamat amiin.

minal aidzin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin.

Post a Comment

Previous Post Next Post