Jeruk Pamelo Ruby ( RED PAMELO / PAMELO MERAH )



Tahun ini menjadi tahun dimana banyak sekali varian baru tanaman buah yang bermunculan, mulai dari Jambu MDH atau Madu Deli Hijau, memey saPote, Chery Barbados , Jaboticaba (anggur pohon) dan tidak ketinggalan yang sedang banyak dicari adalah jeruk pamelo Ruby atau pemelo merah.


jeruk pamelo ruby ini mulai ramai diperbincangkan di media sosial dan internet mulai akhir tahun 2016.

Baca Juga : TEKNIS BUDIDAYA JERUK PAMELO A-Z

Banyak orang penasaran dengan tanaman buah jeruk pamelo ruby ini. dari foto yang banyak beredar di internet terlihat buah jeruk pamelo ruby ini berwarna merah menyala, kulit luarnya merah, dan juga buah dalamnya merah menyala, akan tetapi jika dilihat dari daun dan batangnya terlihat sama dengan tanaman jeruk pada umunya.
Menurut informasi yang saya peroleh dari mbah google bahwa jeruk pamelo merah atau pamelo ruby ini berasal dari thailand. 
seperti tanaman buah yang lain, saat tanaman jeruk pamelo merah atau pamelo ruby ini booming dan sedang menjadi trending topik di grub grub jual beli tanaman maka harganyapun luar biasa Mahal bagi sebagian orang.

harga mahal pada tanaman jeruk pamelo merah atau pemelo ruby ini dikarenakan varian tanaman baru di indonesia jadi stok tanaman juga masih sedikit. menurut pantauan saya di grub jual beli di facebook maupun di website marketplace harga satu batang jeruk pamelo ruby ini berkisar antara Rp.100 ribu sampai dengan harga Rp.300 ribu tergantung dari seberapa tinggi tanaman buah jeruk pamelo ruby yang di jual.

Baca : Cara Cangkok Pohon Jeruk Pamelo Madu

untuk rasa buah jeruk pamelo ruby ini saya belum pernah mengetahui secara persis apakah manis, asam atau pahit karena saya sendiri belum pernah mencobanya.
tetapi menurut saya jika memang rasa buah jeruk pamelo merah atau pamelo ruby ini bisa semanis jeruk pamelo madu yang berasal dari kota Pati jawa tengah yang memang sudah terbukti di indonesia maka tak kan terpungkiri jika kelak tanaman buah jeruk pamelo merah ini akan menjadi primadona bagi kalangan pecinta buah di indonesia.

tapi jika rasa dari buah pamelo ruby ini tak semanis jeruk pamelo madu yang memang sudah terkenal sebagai jeruk Besar termanis di Indonesia maka tanaman buah jeruk pamelo ruby ini lebih cocok atau lebih pas jika hanya sebagai tanaman penghias kebun anda, karena jika dilihat dari fisiknya jeruk pamelo merah ini memang sangat menggoda dan terlihat menarik secara estetika.

Berminat untuk menanamnya ?

BACA JUGA : CARA MENGUPAS JERUK PAMELO DENGAN BENAR

Post a Comment

Previous Post Next Post