Jeruk Pamelo Madu Gembong Pati dalam acara Merajut Asa TRANS 7

Jika mendengar kata jeruk pamelo madu orang akan tertuju pada suatu daerah tepatnya di Kabupaten pati Jawa tengah, yap ..! desa Bageng yang berada di kecamatan Gembong adalah sentra terbesar jeruk pamelo madu.

Di daerah ini pekerjaan utama warga adalah bertani dan berkebun, tanaman utama warga daerah Gembong adalah singkong dan kopi. kopi sebagai salah satu komoditi perkebunan yang harganya selalu stabil dari masa ke masa, selain tanaman tersebut warga Gembong juga membudidayakan Jeruk Pamelo madu.

Jeruk pamelo madu di kecamatan Gembong Pati mendapat perhatian khusus dari pemerintah Kabupaten Pati dan Pemerintah Propinsi Jawa Tengah mengingat potensi dari jeruk Pamelo di kawasan Kecamatan Gembong Pati ini yang sangat bagus dan bisa menembus pasar Nasional, bahkan tidak menutup kemungkinan jeruk pamelo madu dari gembong Pati ini bisa menembus pasar ekpor luar negri jika dikelola dan mendapat perhatian dari Pemerintah .

Sudah berbagai media cetak maupun televisi yang sering meliput tentang budidaya atau prospek bertani jeruk pamelo madu di desa Bageng Kecamatan Gembong Kabupaten Pati, salah satunya yang kemarin ditayangkan di salah satu stasiun televisi nasional Trans7 dalam program acara Merajut Asa
cek videonya disini.







Post a Comment

Previous Post Next Post