WOOW!!..Ditemukan buah jeruk bali terbesar!! 7 kg


ada yang unik saat musim panen kali ini, salah satu dari ratusan buah yang dipanen, terdapat beberapa buah yang ukuranya tidak normal yakni mencapai berat 7 kg / buah.
berat rata - rata buah jeruk pamelo  atau jeruk bali ini berkisar antara 1 - 2 kg, tapi ada juga yang bisa berukuran jumbo yakni 5 sampai 7 kg.
sungguh luar biasa !!


Bulan Nopember kali ini musim hujan datang lebih awal, persiapan para petani jeruk untuk menanti datangnya musim panen rayapun dilakukan, mulai dari memupuk tanaman jeruk mereka, menyiapkan tempat untuk sekedar menyimpan hasil panen mereka, dan juga menyiapkan peralatan seadanya untuk memanen buah jeruk yang sangat manis ini.

Sejatinya buah jeruk bali atau jeruk pamelo madu ini berbuah setiap bulan, tapi ada saat tertentu dimana buah pamelo ini mengalami musim panen raya, panen raya buah jeruk bali atau jeruk pamelo ini berkisar antara bulan Desember sampai Maret. 

Setelah mulai memasuki musim penghujan pohon pamelo madu akan berbuah lebih banyak, ini dikarenakan suplai air yang semakin banyak sehingga proses pemasakan bakal buah yang
masih kecil akan lebih cepat.


berminat menanamnya ? untuk pemesanan bibit dan buahnya klik disini

Post a Comment

Previous Post Next Post